Selasa, 20 Januari 2015

Sifat Gamer Waktu Main Game

Maen game emang favorit semua orang. Yah dengan maen game kita bisa ngilangin kepenatan dan kejenuhan juga. Yah itung-itung refreshing otak deh. Tapi ternyata gak nutupin kemungkinan juga kalo kita kesel dibuatnya. Yah misalnya aja bos atau musuh besarnya punya tingkat kekebalan yang luar biasa dan susah banget dikalahin (kayak dewa deh pokoknya), atau levelnya yang susah dilewatin dan udah 3 hari 3 malem masih disitu-situ aja, atau gara-gara skornya mentok di 2 atau 3 pas lagi maen game kayak di smartphone. Nah pastinya bukan ngedapetin hiburan, justru ngajak berantem gan.
Banyak game-game yang ngeselin kayak tembak-tembakan ala CS atau COD, maen bola ala FIFA atau PES, atau game smartphone kayak Flappy bird, Color Hippie atau game asah otak lainnya yang membutuhkan kecepatan tangan dan berfikir.

1. Sok Cool




Kalo di level awal, sering kalah sama anak buah lawan sih, mungkin agan masih bersikap tenang. Atau bisa jadi kalo ada orang rumah dan agan gak boleh berisik, kalo ngga agan bakal dilempar setrika langsung tepat ke kepala agan. Jadinya kan, sok kalem aja gitu tanpa ekspresi.

2. Ketawa-ketawa Sendiri (dibaca: Rada Gila)



Oke, kalo udah gak bisa diem kayak yang di awal, agan dan aganwati mulai ketawa-ketawa sendiri nih. Yah yang ujung-ujungnya ngedumel ringan. Abis itu mulai deh nyindir-nyindir orang laen. Nah kalo agan atau aganwati pernah ngeliat orang yang lagi kayak gini, mendingan jangan dideketin atau dicuekin aja, soalnya agan bisa kena damprat deh sama kekesalannya.

3. Salahin Stik



Kalo udah ngerasa agak jago, biasanya kalo mereka kalah atau gak bisa nyelesain misinya, atau jagoan yang mereka maenin tiba-tiba mati, mereka bakalan ngasih alasan klasik: SALAHIN STIK. Ini nih biasanya kalo lagi ngadu bola atau pas lagi maen tembak-tembakan. Soalnya stik adalah satu-satunya makhluk diam yang gak ngebales kalo disalahin. Abis itu alasan ini juga tepat kalo menyatakan sebenernya kita jago, cuman gara-gara stik aja jadi kalah. Kalo dari smartphone biasanya sih dia bakalnya nyalahin keypad-nya yang gak sentsitif atau gak mau dipencet. Padahal dia sendiri yang salah pencet.
Kalo pengalaman TS, ini yang sering terjadi kalo ane lagi maen game, gak game konsol atau dari smartphone, ane suka nyalahin tombolnya.

4. Ngelempar Stik (ngamuk)



Wah siapa bilang kalo maen game itu gak mungkin bisa anarkis. Ternyata banyak juga yang melakukan tindakan kriminal juga loh gan, kayak banting stik. Intinya sih banting stik ini menunjukkan ekspresi kalo dia udah kesel banget sama game ini. Ibaratnya minta diperhatiin gan, gimana ngga, soalnya dia gak tau lagi caranya nyelesein misinya. Dan tindakan ini dilakuin ke 3 level gan. Level 1, lempar ringan ke lantai (takut rusak, stik sendiri soalnya ), level 2 lempar ke TV (biasanya yang ini orangnya cuman numpang maen gan, entah di rumah temen atau dipenyewaan). Dan level 3 gan, dimana ngelempar stiknya ke temen di sebelahnya (nyalahin temen kalo yang begini).

5. Gak Peduli



Pernah gak agan pas lagi maen game, trus gak gitu peduli mau menang atau kalah juga. Yang penting ngabisin waktu aja gitu dengan maen game. Ibarat kata kalo dalam hubungan, gak ada emosi dan gairah yang berkobar-kobar sama si game. Tapi agak aneh juga sih ya gan, kalo pas lagi menang dan namatin gamenya dan masih, tana ekspresi.

6. Sok Merasa Bukan Akhir Dari Segalanya



Kalo yang ini sih  akan selalu berusaha menenangkan diri sendiri dengan berkata “ini cuman game kok”, “gue aslinya gak bego-bego amat”, atau “gw tuh gak beruntung aja”, padahal didalam hatinya sih udah teriris-iris kayak diputusin pacar dan si pacar mau nikah sama temen  .

Itu dia gan beberapa reaksi gamer kalo lagi kalah atau gak bisa nyelesein misinya. Gimana nih dengan sendiri? Termasuk yang mana dan kalo lagi stress maen game?
Yah banyak orang yang gak ngerti kok bisa sih gamer ampe segitunya, tapi yang bisa ngerasain yaa kita ini yaa, bukan mereka. Jadi selama kita seneng dan bisa nikmatin pasti seru-seru aja kan

0 komentar:

Posting Komentar