Selasa, 10 Februari 2015

Barang Yang Sering Ketinggalan Ketika Zaman Sekolah

1. Alat Tulis



Alat tulis atau biasa disebut Alat Tulis Kantor dan biasa disingkat ATK. Ini yang sering ketinggalan, apalagi saat diperlukan. Misalnya, sekarang pelajaran menggambar tapi kita gk bawa pewarna nya. Bisa gawat kan? Terpaksa harus minjem sama temen, itupun klo temennya mau minjemin .

2. Buku Tulis



Sering banget terjadi, dari dulu sampai sekarang. Buku tulis ketinggalan ini bikin kita panik gaj waktu sd. Apalagi klo didalammnya ada PR. Kita langsubg sibuk nulis di buku tulis yang lain sambil nyontek punya kawan. Hasilnya, pasti kena marah guru. Klo gk kena marah, hasilnya dipindahin ke buku PR yang ketinggalan itu (dirobek abis itu di tempel). Pasti pernah kan?

3. Buku Pelajaran



Ini juga hampir sama bahayanya dengan point di atas.

Buku pelajaran juga penting lho gan! Klo misalnya gurunya ngasih uji kompetensi (latihan) lewat buku pelajaran... pasti semua pikir "ah, minjem sama kawan aja bisa". Mending sih klo di kasih pinjem beneran. Lha klo gak? Gak ngerjain salah, ngerjain pun salah

4. Hasil Kerja Kelompok



Wah, paling panik dah ane gan klo hasil kerja kelompok ketinggalan! Udah cape-cape buat, malah ketinggalan! Mending klo rumah deket, atau paling gak dikasih kesempatan besok dikumpul. Klo gk gimana? Udah cape buat, ehh gk dinilai gara-gara lupa dibawa!


5. Bekal Sekolah



Tingkat bahaya ini juga sih sebenarnya, ya agak bahaya lah... hehehe . Tapi bisa sangat bahaya klo kita gk bawa uang jajan sama sekali. Perut laper, haus. Pulang-pulang, lemes dah badan .

6. Atribut Sekolah.



Atribut sekolah disini maksudnya seperti topi, dasi, ikat pinggang, dll. Klo lupa bawa mungkin kena hukuman. Baik itu berat maupun ringan, pasti kita jera (=kapok). Makanya saat ini banyak anak-anak sekolah yang nyimpen atribut sekolahnya didalem tas. Gak dikeluar-keluarin + dicuci karena cuma takut ketinggalan.

0 komentar:

Posting Komentar