Senin, 23 Februari 2015

Sering Memeriksa Gadget Tanda Anda Depresi


Rata-rata, pengguna smartphone memeriksa gadget mereka sebanyak 150 kali dalam sehari. Dan hampir satu per tiga dari pengguna smartphone mengakui bahwa mereka kecanduan memainkan gadget mereka.

Semua orang tahu bahwa memainkan ponsel Anda terus-menerus adalah sebuah kebiasaan yang tidak sehat. Sebuah riset terbaru bahkan mengatakan bahwa hal ini adalah gejala depresi.

Berdasarkan riset Baylor University, terus-menerus memeriksa ponsel adalah bukti bahwa seseorang sedang berusaha untuk memperbaiki mood mereka.

Penelitian ini berusaha mencari tahu hubungan antara kecanduan ponsel dengan kepribadian seseorang dan menemukan bahwa penggunaan yang berlebihan adalah bukti mereka memiliki emosi yang tak stabil.

Dalam penelitian tersebut, sebanyak 346 mahasiswa diminta untuk mengisi survei online untuk menghitung penggunaan smartphone, kehati-hatian, keterbukaan sifat, keramahan, materialisme, dan rasa gairah.


Data yang didapatkan menunjukkan bahwa orang yang lebih sering menggunakan ponsel mereka cenderung lebih mementingkan harta benda, memiliki mood yang cepat berubah, cenderung lebih emosional, dan lebih sulit untuk fokus pada tugas mereka. Orang-orang dengan sifat yang impulsif juga cenderung lebih sering menggunakan ponsel mereka.

Orang-orang suka duduk sendiri dan sibuk bermain dengan gadget mereka kerap juga dijuluki introverte, tetapi penelitian justru membuktikan bahwa orang-orang yang sering menggunakan ponsel mereka justru bukanlah orang-orang dengan kepribadian tertutup.

“Sama seperti dengan kasus kecanduan lain, kecanduan pada ponsel mungkin adalah sebuah usaha seseorang untuk memperbaiki mood mereka,” kata sang penulis dari jurnal ini.

“Terus-menerus memeriksa, email, mengirimkan pesan, tweet dan menjelajah internet berfungsi untuk mengalihkan perhatian seseorang dari rasa cemas yang harus dihadapi dalam kehidupan sehari-hari. Meskipun pengalih perhatian ini hanya bersifat sementara.”

Riset yang diadakan sebelumnya juga menunjukkan bahwa kecanduan ponsel sering dikaitkan dengan rasa kesepian, sifat pemalu, pola tidur yang buruk dan sulit berkonsentrasi saat bekerja.


2 komentar:

  1. Banyak sekali agen Poker online yang beredar diluar sana tapi belum tentu menjamin kemenangan anda saat bermain dan agent yang tidak melayani para membernya dengan baik.
    Namun beda dengan website lain, di ISKOPOKER anda bisa mendapatkan keuntungan yang menggiurkan dan pelayanan yang sangat ramah untuk membernya.

    Di ISKOPOKER anda bisa menikmati 7 permainan poker online dalam 1 website di antaranya :
    POKER / DOMINO / CEME / CEME KELILING / CAPSA / SUPER10 / OMAHA
    support android / IOS

    Dan Nikmati juga Bonus-Bonusnya diantaranya :
    - BONUS NEW MEMBER 20%
    - BONUS NEXT DEPOSIT 10%
    - BONUS CASHBACK 0.5% di setiap minggunya
    - BONUS REFERRAL 20% berlaku untuk seumur hidup dalam 1 user id
    - BONUS TURN OVER Hingga 80Juta Rupiah

    Dengan hanya Deposit minimal Rp10.000 dan minimal Withdraw Rp30.000 bisa memungkinkan anda untuk bermain meraih kemenangan dengan keuntungan hingga jutaan rupiah.
    Ayo tunggu apa lagi! daftarkan id anda sekarang.
    Pendaftaran bisa melalui tinyurl.com/yb8mkk64 atau tinyurl.com/y9skwxw2
    Untuk informasi lebih lanjut Hubungi Custumer Service kami di :
    Live chat di tinyurl.com/yb8mkk64
    Pin BB : e30f02e3
    Whats up : +855884728913

    BalasHapus