Sabtu, 21 Februari 2015

Kastil Jomblo DI MADAÍN SALEH


Mada’in Saleh adalah sebuah kota kuno dari masa pra-Islam yang terletak di bagian utara Arab Saudi, sekitar 1.400 km di utara ibukota Riyadh. Kota ini terletak di posisi strategis di salah satu rute perdagangan kuno yang paling penting, yang menghubungkan bagian selatan semenanjung Arab ke utara, ke pusat-pusat ekonomi dan budaya besar seperti Mesopotamia, Suriah dan Mesir. Seperti yang dikutip dari versesofuniverse.blogspot.com, Kota ini dianggap sebagai salah satu kota kuno yang paling penting dan tertua serta kota terbesar kedua dari bangsa Nabatean yang berkuasa pada abad pertama Masehi.

Hari ini, Mada’in Saleh adalah situs penting arkeologi dengan reruntuhan megah yang sering dibandingkan dengan yang ditemukan di Petra. Yang paling menakjubkan dan simbol yang paling ikonik dari di antara reruntuhan Mada’in Saleh adalah Qasr al-Farid, menjulang setinggi 4 lantai dan berada tidak jauh dari pusat kota Nabataean kuno Hegra atau yang disebut Al Hijr dalam Quran.



“Qasr al-Farid” berarti Lonely Castle, disebut demikian karena ia berdiri benar-benar terisolasi dari yang lain. Tapi meskipun namanya aneh, Qasr al-Farid hanyalah makam. Diukir pada batu tunggal sekitar abad pertama Masehi, namun fasad tidak pernah selesai yang membuat makam menjadi studi yang menarik. Bagian bawah sisi yang dipahat memperlihatkan bagaimana makam tersebut dibuat dari atas ke bawah. Qasr al-Farid adalah salah satu dari sembilan puluh makam monumental yang diukir di sini selama masa kejayaan bangsa Nabataean.







2 komentar:

  1. Banyak sekali agen Poker online yang beredar diluar sana tapi belum tentu menjamin kemenangan anda saat bermain dan agent yang tidak melayani para membernya dengan baik.
    Namun beda dengan website lain, di ISKOPOKER anda bisa mendapatkan keuntungan yang menggiurkan dan pelayanan yang sangat ramah untuk membernya.

    Di ISKOPOKER anda bisa menikmati 7 permainan poker online dalam 1 website di antaranya :
    POKER / DOMINO / CEME / CEME KELILING / CAPSA / SUPER10 / OMAHA
    support android / IOS

    Dan Nikmati juga Bonus-Bonusnya diantaranya :
    - BONUS NEW MEMBER 20%
    - BONUS NEXT DEPOSIT 10%
    - BONUS CASHBACK 0.5% di setiap minggunya
    - BONUS REFERRAL 20% berlaku untuk seumur hidup dalam 1 user id
    - BONUS TURN OVER Hingga 80Juta Rupiah

    Dengan hanya Deposit minimal Rp10.000 dan minimal Withdraw Rp30.000 bisa memungkinkan anda untuk bermain meraih kemenangan dengan keuntungan hingga jutaan rupiah.
    Ayo tunggu apa lagi! daftarkan id anda sekarang.
    Pendaftaran bisa melalui tinyurl.com/yb8mkk64 atau tinyurl.com/y9skwxw2
    Untuk informasi lebih lanjut Hubungi Custumer Service kami di :
    Live chat di tinyurl.com/yb8mkk64
    Pin BB : e30f02e3
    Whats up : +855884728913

    BalasHapus