Jumat, 14 November 2014

Pemulung Cantik Asal China


Agen Bola Nomor Satu - Terlalu banyaknya populasi penduduk di China menjadikan ketatnya persaingan kerja. Memiliki paras cantik tak menjadi jaminan diterima masuk menjadi karyawan di sebuah perusahaan. Hal ini menjadi masalah bagi anak muda di China setelah lulus sekolah.

Lollita, seorang pemulung dengan wajah cantik dari China. Foto pemulung cantik dari China ini
menggemparkan dunia maya. Oleh netizen, wanita cantik dalam foto itu dinilai tidak pantas apabila dirinya bertahan hidup dengan memilih menjadi sebagai pemulung dengan mengais barang rongsokan.

Pemulung cantik ini memiliki nama Lolita. Dari foto yang beredar, gadis 18 tahun itu memungut sampah yang berserakan.

Menurut kabar yang beredar, Lolita adalah satu dari jutaan masyarakat miskin di China yang tersisih dari kerasnya persaingan untuk mendapatkan perkerjaan yang baik. Bahkan, Lolita yang sebelumnya pernah bekerja sebagai pegawai restoran di Beijing ini akhirnya harus terpental dan menjalani pekerjaan apa saja demi bertahan hidup,

Dia terpaksa meninggalkan kampung halamannya untuk mengais rejeki di Beijing dan sempat bekerja di restoran. Namun karena upah yang terlalu kecil sementara dia harus membiayai Ibu dan adiknya, Lolita pun keluar dan menjadi pemulung dan pengamen.

Dibalik bajunya yang lusuh dan dandanan ala kadarnya, kecantikannya masih terpancar. Meski memiliki kecantikan yang luar biasa, Lolita tak malu untuk bekerja kasar untuk mendapatkan uang. Dia mengaku tak malu mengumpulkan uang yang digunakan untuk pengobatan Ibunya.
Namun demikian, Lollita mendapat pujian karena tidak gengsi dan tidak malu karena dirinya bersedia bertahan hidup dan mencari penghasilan dengan cara yang halal.





1 komentar: